RSS
Write some words about you and your blog here

Indonesia Basis Sekaligus Pasar Mobil MPV

Masyarakat Indonesia sangat kekeluargaan, tidak hanya dalam arti pergaulan tetapi juga dalam hal beraktivitas.

Tidak heran apabila kendaraan berjenis "multi purpose vehicle" (MPV) yang mampu menampung banyak penumpang sangat diminati di Indonesia.

Pada ajang "Indonesia International Motor Show" (IIMS) 2009 yang digelar di JIExpo Kemayoran, dua Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), yakni PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Proton Motor Indonesia meluncurkan secara resmi MPV terbarunya.

Untuk Proton, Exora merupakan model MPV pertama yang dipasarkan di Indonesia, menyusul enam model mobil yang terlebih dulu dipasarkan di Tanah Air. Sedangkan untuk TAM, Alphard 2,4 L dan Kijang Innova Luxury merupakan MPV varian baru.

Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto pada peluncuran Alphard 2,4 L di IIMS ke-17 mengatakan bahwa alasan pihaknya meluncurkan varian MPV premium baru ini karena bukti tingginya permintaan produk tersebut di Indonesia.

"Tahun 2008 kemarin kita menjual 44 unit (Alphard 3,5 L). Sampai Juni tahun ini (2009) baru 12 unit, tapi berdasarkan daftar di Kepolisian sudah tercatat 600 unit," ujar Joko.

Ia mengakui bahwa penjualan MPV premium di Tanah Air tidak sebaik MPV pada level menengah ke bawah. "Sudah menjadi umum jika yang lebih mahal penjualannya lebih sedikit"

Read More

0 comments: